7 Arti Mimpi Rumah Kebakaran Hingga Api Bernyala-nyala

7 Arti Mimpi Rumah Kebakaran Hingga Api Bernyala-nyala

Smallest Font
Largest Font

Bermimpi kebakaran tentu sangat mengerikan. Tapi jangan khawatir sebab arti mimpi rumah kebakaran tak selalu pertanda takdir yang menghampiri dirimu. Seringkali artinya dapat menurut sesuatu di alam pikiran kita. Meski demikian mimpi semacam ini pun bisa saja peringatan agar lebih waspada terhadap masalah. Suatu perubahan mungkin terjadi dalam waktu dekat atau jauh waktu mendatang.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Teman Meninggal Ini, Apakah Isyarat Baik atau Buruk?

Arti Mimpi Rumah Kebakaran Sampai Bernyala-nyala

Biasanya mimpi rumah mengalami kebakaran membuat pemimpi khawatir tentang harta benda yang dimiliki saat ini. Padahal tidak selalu ada hubungan mengenai kekayaan saja. Nah, kalau penasaran apakah arti mimpi rumah kebakaran, kamu dapat menyimak ulasan berikut ini. Mulai dari pertanda baik dari keberuntungan hingga menyangkut suatu persoalan di kehidupan si pemimpi.

1. Mimpi Rumah Sendiri Terbakar

Rumah adalah tempat berkumpul dengan keluarga tercinta. Jika melihat rumah sendiri terlalap api bisa jadi pertanda rasa takut dan khawatir. Semisal cemas akan keadaan penghuni rumah yang sedang bepergian. Terjadi perasaan takut kehilangan keluarga hingga terbawa ke alam mimpi.

Di sisi lain, ada perasaan khawatir tentang harta benda yang disimpan baik-baik, atau berkaitan usaha di keluarga. Semua ini dapat membentuk arti mimpi rumah sendiri terbakar. Nah, sedangkan bila melihat api besar, bisa jadi berkaitan energi diri sendiri yang sedang meluap-luap.

2. Mimpi Rumah Tetangga Kebakaran

Menurut primbon jawa, suatu mimpi melihat rumah sebelah terbakar dapat berarti tanda-tanda gibahan atau fitnah dari orang lain, pada si pemimpi atau keluarganya. Jika melihat mimpi ini waspadalah saat berperilaku. Agar tidak menjadi bahan pembicaraan yang negatif dari orang-orang di sekeliling rumah ataupun saat berada di tempat kerja.

3. Mimpi Rumah Baru Terbakar

Pertanda yang sangat bagus yaitu kamu akan memulai perjalanan hidup baru dengan penuh semangat. Serta melepaskan hal-hal buruk di masa lalu. Pakar mimpi menilai jika arti mimpi rumah kebakaran menandakan emosi sedang meletup-letup. Termasuk ada banyak hal untuk diatasi secepat mungkin. Agar tidak terus-menerus menjadi kecemasan.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Melihat Ular Besar, Akankah Suatu Pertanda Buruk?

4. Mimpi Rumah Terbakar Tanpa Asap

Seringkali arti mimpi rumah terbakar berkaitan hasrat atau keinginan pada sesuatu bahkan seseorang. Pemimpi sedang benar-benar menginginkan suatu tujuan tercapai. Serta berusaha memikirkan cara-cara paling tepat untuk wujudkan hasratnya tersebut.

Selain itu hasrat ini berhubungan seksualitas yang sedang meninggi namun belum tersalurkan. Sehingga jadi bermimpi berada di antara rumah terbakar namun tak terlihat asap tebal di sekelilingnya.

5. Mimpi Rumah Seseorang Dekat Kebakaran

Arti mimpi rumah kebakaran menimpa orang terdekat, entah teman, saudara, ataupun kenalan, bisa saja mengenai kekesalan dirimu. Mungkin kamu sedang memiliki masalah dengan orang tersebut dan berharap dia menyesali perbuatannya. Saking marah dan kecewa kamu bahkan mengharap sesuatu buruk terjadi. Maka itulah mengapa terjadi mimpi melihat rumah musuh tertimpa kebakaran hebat.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Mantan, Ada Pertanda Apa?

6. Mimpi Nyala Api Terang-Benderang di Rumah

Suatu api bernyala terang namun bukan kebakaran berarti kamu akan memiliki kesempatan baik dalam karier atau pendidikan. Inilah awalan untuk membuat ide-ide barumu semakin meyakinkan.

7. Mimpi Berhasil Memadamkan Api Rumah

Sebuah hambatan akan berhasil kamu hadapi dan memperoleh rezeki yang sangat menjanjikan. Kamu dapat menyelesaikan masalah di bidang pekerjaan atau hubungan pribadi. Maka persiapkan semangat agar seluruh rencana bisa tercapai sesuai keinginan.

Arti Mimpi Api Kebakaran Menurut Islam

Sebenarnya dari penafsiran agama tidak jauh berbeda dengan primbon jawa maupun secara psikologi. Penjelasannya kembali lagi pada rezeki keberuntungan atau sebaliknya kesusahan. Namun tafsir Ibnu Sirin mengungkapkan jika kobaran api dapat mengungkap banyak hal sehari-hari. Diantaranya pertengkaran, kabar gembira, kekuatan, dan berkah.

Semisal melihat api menyala-nyala maka didapati sebuah lambang cinta atau depresi akibat perpisahan. Semakin besar asap hitam dari kobaran api, sangat mungkin kian besar penderitaan. Sedangkan bila melihat api dinyalakan tengah malam ini mungkin pertanda jalan pengetahuan baru.
Untuk arti mimpi rumah kebakaran sendiri berarti akan mengalami suatu perkara yang cukup berat. Jika letupan api diredam oleh hujan itu dapat berarti tanda-tanda kehilangan rezeki selama ini.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Rambut Rontok yang Bikin Kamu Penasaran

Meski demikian, segala bentuk arti mimpi api sesungguhnya tetap adalah sinyal sesuatu yang dikehendaki. Sehingga tafsir nasib baik maupun buruk itu pun tidak 100 persen selalu benar untuk dipercaya sebab tergantung dari berbagai hal dan pengalaman hidup masing-masing orang. Seperti halnya ketakutan, keyakinan, kebahagiaan, dan sebagainya.

Oleh karena itu, setelah bermimpi disarankan selalu berdoa. Setiap orang pastinya wajib berkeyakinan teguh kepada Allah SWT dalam situasi apa pun juga. Terutama karena mimpi adalah bunga tidur yang kapan pun dapat menjerumuskan kita dalam kesesatan. Atau sebaliknya menciptakan semangat untuk menjalani hidup secara lebih baik dari sebelumnya.

Jadi demikianlah arti mimpi rumah kebakaran semoga informasinya bermanfaat!

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow