Wiki

Wiki

Portal Islam

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Benarkah 10 Arti Mimpi Putus dengan Pacar Ini Buruk Semuanya?

Sebagian orang mungkin menganggap mimpi hanya bunganya tidur. Namun bagi yang mempercayai arti suatu mimpi akan mengingatkannya dengan suatu pertanda bagi perjalanan hidupnya. Seperti halnya arti mimpi putus dengan pacar, mungkin saja orang yang mengalami mimpi tersebut, setelah terbangun dari mimpi akan merasa khawatir, gelisah bahkan takut.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Menurut Islam

Tentu saja mengalami putus dengan pacar suatu pengalaman yang menyakitkan, mungkin disebabkan hubungan selama ini tidak disetujui, atau salah seorang berpaling hati pada orang lain. Jadi apakah arti mimpi putus dengan pacar pun memiliki pertanda seburuk itu, atau bahkan sebaliknya ternyata suatu pertanda baik?

Benarkah Arti Mimpi Putus dengan Pacar Buruk Semuanya?

Menurut pandangan Islam, arti mimpi putus dengan pacar merupakan suatu pertanda baik. Bahwa kamu sebenarnya akan diselamatkan dari bahaya, atau ada yang membantu keluar dari masalah yang selama ini menjeratmu. Sedangkan menurut pandangan psikolog, terjadinya mimpi tersebut menunjukkan bahwa hubunganmu sedang tidak baik.

Adapun penyebabnya bisa saja oleh sesuatu masalah yang tidak disadari oleh keduanya, namun setidaknya bahwa dari mimpi tersebut menyiratkan banyak pelajaran penting bagi pasangan. Berikut ini pertanda dari arti mimpi putus dengan pacar tersebut.

1. Suatu Pertanda Pasangan Ingin Diperhatikan

Jika kamu mengalami mimpi putus dengan pacar, itu suatu pertanda bahwa pasanganmu tersebut membutuhkan perhatian darimu. Namun keinginan tersebut sulit untuk disampaikan atau mungkin karena kurang peka pada tanda-tanda keinginan pasanganmu tersebut.

2. Adanya Masalah dalam Hubungan

Mimpi tersebut mengisyaratkan hubungan asmara yang terlihat bahagia ini, sebenarnya menyimpan masalah yang selama ini, dipendam dalam hati. Tidak menutup kemungkinan pada akhirnya pasanganmu memilih untuk mengakhiri hubungannya tersebut.

3. Tidak Adanya Kepastian Hubungan yang Dijalani Selama Ini

Mimpi putus dengan pacar mungkin saja mengisyaratkan bahwa menginginkan kepastian hubungan yang selama ini dijalani. Hingga kegundahan tersebut terbawanya ke alam bawah sadar. Ada dua hal penting yang menjadi pilihan apakah hubungan tersebut hanya bersifat sementara atau akan dibawa ke arah yang lebih serius.

4. Berkurangnya Kepercayaan Diri

Mengalami mimpi tersebut mungkin saja terjadi karena berkurangnya kepercayaan diri dalam menjalani hubungan asmara. Namun hal ini dapat terjadi pada siapa pun pasangannya. Komitmen yang kuat sangat penting untuk membangkitkan kepercayaan itu kembali.

5. Menurunnya Kepercayaan pada Pasangan

Arti dari mimpi putus dengan pacar mungkin saja suatu pertanda semakin menurunnya kepercayaan pada pasangan. Hal ini dapat saja terjadi dalam hubungan asmara, namun yang harus diingat bahwa jika masalah ini tidak diselesaikan, atau segera memulihkan komitmen dengan pasangan, maka akan menimbulkan konflik bahkan berakhirnya hubungan tersebut.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Selingkuh Bikin Perasaan Campur Aduk

6. Terjadinya Konflik dalam Hubungan

Mengalami mimpi tersebut mengisyaratkan bahwa kamu ingin mengakhiri hubungan yang dijalaninya tersebut. Mungkin saja karena akhir-akhir hubungannya selalu diselimuti konflik. Sehingga hubungannya sudah tidak merasa nyaman dan tipis kemungkinan untuk menuju ke arah yang lebih serius lagi. Tapi apakah kamu mempunyai keinginan untuk membicarakan dengan pasanganmu tersebut? Dan mengakhiri hubungan yang sudah penuh konflik tersebut?

Bagaimana arti putus dengan pacar menurut primbon Jawa? Dalam primbon Jawa, mimpi memiliki beragam arti yakni sesuai dengan penyebab putus. Sebagai contoh beberapa arti mimpi putus dengan pacar, antara lain:

1. Mimpi Putus dengan Pacar Tanpa Sebab

Merupakan suatu pertanda buruk, yaitu bahwa kamu akan dijauhi bahkan dibenci oleh orang-orang sekitar. Mungkin saja karena sikap atau kelakuanmu yang tidak disukai oleh mereka.

2. Mimpi Putus dengan Pacar Lewat Pesan

Mimpi ini lebih mengisyaratkan bahwa kamu harus hati-hati. Kenapa begitu? Karena ada orang yang sebenarnya membencimu namun selalu menutupinya dengan bertingkah baik di hadapanmu

3. Mimpi Temanmu Putus dengan Pacarnya

Jika kamu mengalami mimpi tersebut, merupakan suatu pertanda bahwa teman dalam mimpimu tersebut akan tertimpa musibah dan akan memerlukan pertolonganmu.

4. Bermimpi Putus dengan Pacar karena Orang Ketiga

Mimpi ini suatu pertanda buruk yang mengisyaratkan kamu untuk selalu hati-hati. Tandanya bahwa seseorang merasa iri dan berusaha untuk merusak hubunganmu tersebut.

Seperti yang sudah diulas di atas beberapa arti mimpi putus dengan pacar dari beberapa pandangan penafsiran dari mimpi tersebut lebih mengisyaratkan bahwa mimpi tersebut lebih mengingatkan untuk selalu berhati-hati karena kemungkinan suatu hal buruk dapat menimpamu misalnya mendapat musibah karena sikapmu selama ini atau dari seseorang yang iri terhadapmu.

Baca Juga: Apa Arti Mimpi Ular? Mengerikan atau Justru Membahagiakan?

Namun jika melihat dari sisi baiknya, arti mimpi putus dengan pacar tersebut mempunyai pertanda baik. Mengisyaratkan dirimu melalui mimpi bahwa kamu sedang diingatkan, bahkan dihardik atas kelakuan atau sikapmu yang kurang pantas selama ini. Jika kamu meyakini arti suatu mimpi dan seburuk apa pun arti suatu mimpi, jadikanlah sebagai alarm pengingat guna memperbaiki diri dalam kehidupan nyata.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here