Arti Mimpi Menyusui Bayi, Jika Bayinya Perempuan Pertanda Baik!

Arti Mimpi Menyusui Bayi, Jika Bayinya Perempuan Pertanda Baik!

Smallest Font
Largest Font

Menyusui adalah tugas seorang ibu setelah melahirkan bayinya. Ini adalah suatu proses yang tidak mudah dan menjadi tantangan tersendiri. Namun, jika kamu belum menikah, mungkinkah menyusui? Bagaimana jika itu muncul dalam mimpi? Apakah arti mimpi menyusui bayi adalah pertanda keberuntungan?

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Melahirkan Anak Perempuan, Keberuntungan?

Benarkah Mendapat Keberuntungan adalah Arti Mimpi Menyusui Bayi?

Mimpi yang muncul saat tidur tidak jarang sangat jauh dari fakta dalam kehidupan nyata. Meski ada yang mengatakan mimpi juga dekat dengan hal yang sering dilakukan atau hal tertentu yang intens dipikirkan.

Meski begitu, banyak hal yang tidak terduga muncul dalam mimpi seperti mimpi menyusui bayi. Dalam dunia nyata tentu hal ini bukan hal yang aneh, bahkan ini hal yang sangat umum dilakukan oleh seorang ibu kepada bayinya.

Namun mimpi menyusui bayi akan terasa janggal jika dimimpikan oleh orang yang belum menikah atau orang yang tidak mempunyai bayi. Jika sudah demikian, maka tidak heran kamu akan mencari arti mimpi menyusui tersebut untuk memastikan tidak ada arti mimpi yang mengkhawatirkan. Lalu, apa saja arti mimpi menyusui?

1. Naluri Seorang Ibu Hamil

Menyusui adalah peran seorang perempuan. Secara alami, perempuan akan menyusui bayinya sesaat setelah melahirkan. Jika dalam dunia nyata kamu sedang hamil, maka mimpi menyusui bukan hal yang aneh. Kamu memiliki naluri untuk menyusui bayimu. Tidak lama lagi apa yang ada dalam mimpi menjadi kenyataan. Kamu akan merasakan proses menyusui yang luar biasa.

2. Garis Dua untuk Pasangan yang Menanti Buah Hati

Mimpi ini juga pertanda baik jika kamu sedang berusaha mendapat keturunan. Kamu lebih dekat dengan peluang menimang si kecil. Tes kehamilan akan menunjukkan hasil yang kamu tunggu selama ini. Mimpi ini mungkin kebanyakan akan dialami perempuan, namun ada juga laki-laki yang memimpikan hal serupa yang menginginkan bayi dalam keluarga mereka.

3. Ikatan yang Kuat di antara Anggota Keluarga

Menyusui pada dasarnya adalah momen yang menyenangkan dan penting di mana selain memberi nutrisi kepada bayi, menyusui adalah cara memperkuat bonding atau ikatan antara ibu dan buah hati.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Menurut Islam

Itulah mengapa arti mimpi menyusui erat kaitannya dengan ikatan yang kuat tidak hanya dengan anak tetapi juga anggota keluarga lainnya. Mimpi ini juga berarti semakin eratnya hubungan seseorang kepada orang lain meski tidak ada hubungan biologis. Kamu dianggap seperti wali atau orang tua yang bisa melindungi dan selalu membantu.

4. Nasib Mujur yang akan Menghampiri

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin menginginkan nasib baik? Jika kamu bermimpi menyusui bayi, kamu patut lega karena ini adalah pertanda positif. Menyusui adalah hal baik yang sangat dianjurkan untuk ibu kepada bayinya.

ASI juga sebuah rezeki dari Tuhan. Artinya, menyusui itu adalah sebuah keberkahan dari Tuhan. Jika kamu bermimpi menyusui bayi, itu berarti kamu akan mendapat rezeki dan berkah yang luar biasa.

5. Sulit Meninggalkan Masa Lalu

Selain beberapa arti di atas, arti mimpi menyusui bayi dapat berkaitan dengan rasa yang enggan beranjak dari masa lalu atau ikatan tertentu. Ingatlah hal apa yang membuatmu sulit untuk move on. Bisa jadi hal itu yang membuatmu memimpikan layaknya sedang menyusui bayi.

Kamu sulit memutuskan hubunganmu dengan seseorang atau saat ini kamu merasa terlalu terikat dengan ikatan yang sudah kamu bangun. Secara singkat, kamu seperti enggan berpisah meski kamu ingin.

Arti Mimpi Berdasarkan Kondisi Pada Dunia Nyata

Pada dasarnya, mimpi bisa saja hanya sekadar hiasan saat kamu tidur hingga tidak selalu memiliki arti khusus. Namun, ada pula mimpi yang memberi petunjuk atau mewakili hal tertentu.
Secara umum, arti mimpi menyusui bayi berkaitan dengan jalinan yang kuat antara bayi dan ibunya. Yang kemudian ini diartikan sebagai rasa aman pada situasi tertentu, merasa dilindungi, terikat atau bergantung pada seseorang. Sedangkan ada beberapa arti lain yang secara khusus ditafsirkan dari kondisi pemimpi dalam dunia nyata.

1. Arti Mimpi Menyusui Bayi Laki-laki dan Bayi Perempuan

Jika kamu mengingat apa jenis kelamin dari bayi yang kamu susui pada mimpi, kamu bisa mengaitkannya dengan arti mimpi berikut. Jika ia adalah bayi laki-laki dan saat ini kamu sedang hamil maka bersiaplah karena akan lahir bayi laki-laki. Meski demikian, kamu perlu memeriksakan kandunganmu secara medis untuk tahu kondisi kesehatannya dan memastikan jenis kelaminnya.

Namun, jika saat ini kamu tidak sedang hamil, maka mimpi itu menandakan ada kemajuan dalam hal finansial dalam keluargamu. Jika kamu sedang berutang, kamu akan segera melunasinya.
Berbeda dengan mimpi bayi laki-laki, bayi perempuan punya arti keberuntungan yang tidak disangka dan kehidupan yang membaik tanpa masalah berarti.

2. Arti Mimpi Menyusui pada Perempuan yang Belum dan Sudah Menikah

Menyusui memang secara kodrat adalah tugas perempuan hingga dalam mimpi kemungkinan lebih banyak perempuan yang mengalaminya. Bagi yang sudah menikah dan memiliki anak, maka mimpi menyusui bayi bukan hal aneh. Tapi bagaimana jika pemimpi adalah perempuan yang belum menikah?

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Mantan, Ada Pertanda Apa?

Arti mimpi tersebut adalah gambaran keresahan tentang keinginan berkeluarga. Belum ada laki-laki yang serius ingin menyungtingmu hingga merasa galau. Di sisi lain, orang tua atau lingkungan sekitarmu mengharapkan kamu untuk menikah. Sebaiknya tetap optimis dan tidak putus asa, kamu harus yakin jika akan segera bertemu jodohmu.

Jika kamu sudah berkeluarga, maka artinya akan berbeda. Ini melambangkan ikatanmu dengan pasangan semakin kuat dan harmonis. Kamu sedang dalam kondisi yang stabil hingga akan merencanakan hal-hal baik dalam keluargamu seperti akan ada pembicaraan tentang memiliki keturunan.

Kesimpulannya, ada arti umum dari mimpi menyusui. Namun, secara khusus arti tersebut bisa berbeda berdasarkan kondisi seorang yang memimpikan hal tersebut dalam dunia nyata. Itulah mungkin kamu perlu mengingat detail dalam mimpimu agar mendapat arti mimpi menyusui bayi yang lebih tepat.

Namun, di setiap mimpi apa pun kamu bisa saja mengabaikan dan tidak mengambil pusing tentang arti mimpi tersebut. Positifnya, mimpi menyusui bayi mengandung makna positif seperti ikatan yang kuat.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow