5 Aplikasi Pinjaman Online Ringan, Terpecaya, dan Terdaftar di OJK

5 Aplikasi Pinjaman Online Ringan, Terpecaya, dan Terdaftar di OJK

Smallest Font
Largest Font

Saat ini banyak masyarakat yang merasa kesulitan ekonomi di mana banyak orang yang masih merintis usaha nya ulang karena sempat gulung tikar di saat pandemi kemarin. Banyak orang yang memang kehabisan modal dan terpaksa harus meminjam sejumlah uang di aplikasi pinjaman online.

Namun banyak juga orang yang merasa dirugikan setelah mereka meminjam uang di aplikasi- aplikasi seperti ini. Mungkin karena merek meminjam di dalam aplikasi yang tidak resmi jadi Kamu tertekan dengan jumlah bunga dan sistem penagihan yang sangat tidak profesional. Untuk itu Kamu perlu tau aplikasi pinjaman online yang resmi dan telah terdaftar OJK.

Apa itu Aplikasi Pinjaman Online

Aplikasi Pinjaman Online adalah aplikasi untuk meminjam sejumlah uang yang bisa dipakai untuk dijadikan modal usaha atau keperluan mendesak lainya. Sistem pinjam uang di dalam aplikasi resmi sudah di jamin karena Kamu menuruti peraturan yang di berikan oleh Lembaga Ototitas Jaksa Keuangan negara Indonesia.

Mulai dari jumlah besaran bunga di setiap transaksi pinjam meminjam uang sampai metode pembayar dan penagihan telah di atur sedemikian rupa sesuai dengan peraturan resmi yang ada. Jadi aplikasi- aplikasi resmi ini tidak di perkenakan untuk melakukan penagihan dengen cara yang tidak manusiawi.

Jadi sebelum Kamu memutuskan untuk meminjam sejumlah uang di dalam aplikasi pinjaman online maka Kamu perlu mengetahui apakah tempat Kamu meminjam ini adalah aplikasi resmi atau malah tidak resmi. Nah Jika demikian maka Kamu bisa meminjam dari aplikasi pinjaman online resmi OJK yang Kami berikan disini.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Legal Bunga Rendah

Sebelum Kamu meminjam sejumlah uang untuk modal usaha maka Kami sarankan untuk meminjam di dalam aplikasi resmi saja. Jadi Kamu sebagai peminjam akan terlindungi dari hal- hal yang akan merugikan Kamu atau malah merugikan orang lain seperti keluarga dan juga teman- teman Kamu.

Satu lagi saran dari Kami jika Kamu memang bertujuan meminjam uang untuk untuk kebutuhan yang kurang penting maka Kami sarankan untuk mengurungkan niat Kamu saja, karena meminjam untuk keperluan sepele malah akan membebani Kamu suatu hari nanti. Namun jika terdesak atau butuh modal Kamu bisa pakai aplikasi pinjaman online di bawah ini.

1. UangMe

Rekomendasi petama ialah aplikasi UangMe PayLatter. Aplikasi ini tersedia di PlayStore dan AppStore yang artinya bisa digunakan untuk Android dan Iphone.

UangMe telah berizin OJK sejak tahun 2018 sampai saat ini dan memiliki fitur dapat meminjam uang dengan pembayaran 30 hari sampai 6 bulan. Proses pengajuan pinjaman juga cepat hanya butuh waktu 5 menit dan proses persetujuan hanya satu menit.

2. Aplikasi Shopee Pinjam

Untuk apkasi yang kedua ada aplikasi Shoppe yang mana Kamu pasti sudah sering mendengar atau memakai aplikasi ini untuk membeli barang atau berbelanja online. Aplikasi Shoppe sebenarnya adalah aplikasi marketplace yang mana adalah tempat jual atau membeli barang.

Jumlah pinjaman yang bisa Kamu lakukan disini bervariasi tergantung dari akun pengguna, semakin Kamu sering menggunakan layanan Shoppe Pay Latter dan Shoppe Pinjam maka limit yang akan Kamu dapatkan akan semakin besar, tentu nya jika Kamu tepat waktu melakukan pembayaran setiap bulan nya.

Tidak butuh waktu lama, proses meminjam lewat Shoppe Pinjam terbilang sangat cepat jika data sudah terverifikasi maka saat Kamu melakukan pinjaman hanya butuh waktu 5 sampai 15 menit sampai dana yang Kamu pinjam berhasil masuk ke dalam rekening Bank Kamu.

3. Aplikasi Akulaku

Aplikasi Akulaku yang mana aplikasi ini sebenarnya adalah marketplace yang berisikan barang- barang yang bisa Kamu beli layaknya marketplace lainya, namun aplikasi ini juga memiliki fitur untuk melakukan kredit barang atau meminjam sejumlah uang.

Nah aplikasi ini juga menawarkan bunga redah yaitu hanya sebesar 0,6% di setiap bulan nya dan 1% biaya admin tiap bulan nya. Dengan tenor pembayaran cicilan atau pinajaman selama3,6,9 atau 12 bulan dengan APR atau suku bunga tahunan maksimum adalah 30% dan sudah termaksud biaya bunga bulanan dan juga biaya admin.

Selain meminjam uang Kamu juga bisa membeli sejumlah barang dengan cara kredit dengan bunga rendah, barang- barang yang bisa Kamu beli meliputi produk gadget, Laptop, Ponsel, PC, fashion, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan anak, ibu dan masih banyak lainya.

Bila Kamu menggunakan aplikasi ini meminjam uang maka Kamu tidak perlu meminjamkan apapun yang perlu Kamu siapkan hanyalah KTP Elektronik milik Kamu dan juga mengisi form yang diminta oleh aplikasi Akulaku

4. JULO

Aplikasi JULO yang mana aplikasi ini merupakan aplikasi kredit dan pinjaman yang telah mendapatkan izin dari OJK demi membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari dan memberikan bantuan berupa dana modal usaha.

Di dalam aplikasi JULO tidak hanya bisa meminjam uang namun Kamu juga bisa menikmati fitur lain yang diantaranya adalah Paylater, E- Comerse. Isi pulsa & data Internet, pembayaran listrik dan juga BPJS Kesehatan.

Fitur di dalam aplikasi ini terbilang lengkap jadi bisa jadi alasan Kamu untuk mengunduhnya. Nah untuk melakukan pembayaran cicilan juga aplikasi JULO memberikan kebebasan untuk Kamu memilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinganan Kamu, disini Kamu bisa bayar di Alfamart. Indomaret, Akun Bank BCA, Permata, dan lain sebagainya.

5. Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Yang mana disaat Kamu melakukan peminjaman sejumlah dana maka Kamu akan terlindungi dari hal- hal yang tidak diinginkan, Dengan suku bunga yang rendah yaitu tidak lebih dari 14,5% dalam setahun tanpa jaminan apapun, hanya perlu foto diri dan KTP Elektronik yang artinya Kamu sudah berusia maksimal 20 tahun maka Kamu bisa meminjam sejumlah uang dengan total sampai dengan Rp. 20.000.000 juta rupiah.

Untuk melakukan pembayaran cicilan atau pinjaman aplikasi kredit pintar memberikan beragam pilihan yang dapat Kamu pilih sendiri mulai dari akun Bank baik ATM maupun Mbanking, Bank Elektronik, Alfamart, Alfamidi atau melakukan pembayaran secara offline di Bank Mitra Kredit Pintar yaitu Mandiri, BCA, BNI, dan BRI.

Nah itulah daftar aplikasi pinjaman online disertai tips untuk menghindari aplikasi pinjaman ilegal.

Ingat jangan meminjam uang hanya karena masalah sepele atau hanya karena keinginan pribadi.

Selamat mencoba dan terima kasih.

 

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat