10 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Untuk Android

10 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Untuk Android

Smallest Font
Largest Font

Smartphone menyimak banyak hal yang sifatnya pribadi. Kamu bisa menyimpan informasi pribadi dan pesan penting di smartphone. Semisal di aplikasi pesan atau media sosial.

Terkadang Kamu bahkan menyimpan aplikasi perbankan, dimana di dalamnya ada data yang sangat rahasia. Selain itu, juga ada foto dan video koleksi pribadi yang tak boleh diketahui orang.

Berbeda dengan iOS yang melindungi aplikasi dengan Touch ID, Android memiliki sejumlah aplikasi keren yang memungkinkan Kamu mengunci aplikasi melalui kata sandi, PIN, pola, pemindai sidik jari atau beberapa cara lain yang benar- benar unik.

10 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik dan Aman Untuk Android Beserta Fiturnya

Kamu tinggal mencari daftar aplikasi pengunci aplikasi terbaik untuk Android di Play Store. Dimana di sana ada banyak sekali aplikasi pengunci aplikasi untuk Android. Tapi jika Kamu mencari yang terbaik, inilah 10 aplikasi pengunci aplikasi untuk android:

1. AppLock ( By DoMobile Lab)

AppLock adalah pengunci aplikasi pengunci aplikasi yang paling populer di Play Store, dengan lebih 100 juta unduhan. Aplikasi ini bekerja dengan sangat baik, maka tidak salah jika aplikasi ini adalah aplikasi pengunci (Apps Locker) terbaik untuk Android. Dengan AppLock, Kamu dapat mengunci aplikasi dan juga berbagai toggles Android seperti WiFi, Bluetooth, data seluler, dan lain sebagainya.

Hampir semua yang ada di Android bisa Kamu kunci, termasuk pengunci panggilan masuk, kerenya lagi, aplikasi AppLock memungkinkan Kamu untuk mengatur penguncian aplikasi pada waktu atau lokasi tertentu.

Selain itu, Kamu dapat memilih untuk menyembunyikan aplikasi, mencegah penginstalan, dan lainya. Di dalam aplikasi juga terdapat mode hemat daya, jadi jika Kamu menggunakan aplikasi AppLock, Kamu tidak perlu khawatir dengan aplikasi yang menguras baterai.

Fitur Aplikasi AppLock

  • Pilihan untuk mengunci aplikasi, bisa dengan password, pattern (pola) atau dengan fingerprint ( sidik jari)
  • Sembunyikan foto dan video serta icon AppLock.
  • Mengunci aplikasi berdasarkan lokasi (Location Lock).
  • Lock switch seperti mengunci WiFi, Bluetooth, mobile data, dan sync.
  • Mencegah instalasi aplikasi baru yang tidak Kamu lakukan
  • Terdapat fitur Power saving mode.

2. Norton App Lock

Mungkin Kamu pernah mendengar tentang Norton, pembuat anti – virus yang sangat populer. Nah, perusahaan ini menawarkan aplikasi pengunci apikasi yang cukup bagus untuk Android. Morton App Lock adalah locker aplikasi yang sangat sederhana yang seharusnya menjadi pilihan yang baik, terutuma untuk Kamu yang mencari locker aplikasi gratis dan bebas iklan. Dengan Norton App Lock, Kamu dapat mengunci aplikasi berdasarkan sidik jari, PIN, atau pola.

Fitur Aplikasi Norton App Lock

  • Memungkinkan Kamu untuk mengunci satu aplikasi atau lebih aplikasi dengan kode PIN angka 4 digit yang sama.
  • Kamu bisa mengunci foto, video, dan juga media sosial Kamu. Sehingga Kamu tidak perlu lagi takut bila ada orang lain yang meminjam ponsel Kamu.
  • Terdapat juga fitur tambahan keamanan jika ponsel hilang atau dicuri. Pastikan orang yang mencurinya tidak akan dengan mudah membuka ponsel Kamu.

3. Hexlock App

Hexlock App Lock adalah aplikasi pengunci aplikasi terbaru di Android, tetapi sangat menarik karena memiliki antarmuka yang indah dan fitur yang sangat praktis. Aplikasi ini memungkinkan Kamu mengunci aplikasi melalui sidik jari dengan pin dan pola sebagai cadangan Kamu. Ada berbagai profil seperti Work, Home, Party, Parental, School dll, Kamu bisa mengeditnya atau membuat profil Kamu sendiri, Hexlock memungkinkan Kamu mengaktifkan profil secara otonatis berdasarkan jaringan Wifi yang terhubung dengan perangkat Kamu. Aplikasi ini masuk dalam kategori aplikasi freemium

Fitur Aplikasi Android Hexlocker

  • Bisa untuk mengunci Whatsap, email dan SMS. Semua aplikasi yang sifatnya privat bisa Kamu kunci dengan mudah.
  • Bisa juga untuk mengunci gambar dan video di Vault Media. Sembunyikan file pribadi. Kamu juga bisa mengunci game dan juga aplikasi jaringan sosial Kamu.
  • Hexlock App Lock juga memungkinkan untuk mengunci setelan.
  • Terdapat pula fitur TRACK SUSPICOUS ACTIVITY, yang memungkinkan Kamu seperti melihat siapa yang mencoba membuka kunci aplikasi dan foto Kamu di Log Keamanan.

4. Privacy Knight AppLock

Privacy Knight AppLock yang dirancang oleh Aliba Group adalah pengunci aplikasi bebas iklan dan sepenuhnya gratis yang tidak terlalu populer tapi pantas untuk dicoba. Aplikasi pengunci aplikasi ini memungkinkan Kamu mengunci aplikasi melalui berbagai cara seperti PIN, pola, sidik jari, pelacakan wajah dan lainya. Ada juga pilihan untuk mencegah pencopotan pemasangan aplikasi, menyembunyikan pratinjau notifikasi seperti WhatApp dan meyelamatkan aplikasi sebagai dialer.

Fitur Aplikasi privacy Knight AppLock

  • Menyembunyikan foto dan video tertentu. Jadi Kamu bisa memilih mana foto dan video yang ingin Kamu membunyikan dari galeri.
  • Aplikasi memungkinkan Kamu untuk menghapus riwayat penjelajahan Kamu.
  • Face Unlock (Kunci Biometrik). Didukung oleh algoritma. Didukung oleh algortma deteksi wajah lanjutan, teknologi pengenalan wajah real time, face unclock memungkinkan Kamu membuka ponsel hanya dengan wajah Kamu.
  • Kamu bisa menyembunyikan notifikasi yang masuk di ponsel Kamu. Juga mencegah aplikasi Kamu dihapus orang lain.
  • Juga terdapat fitur Incoming Call Lock, yang memungkinkan Kamu mengunci panggilan masuk.

5. App Locker: Fingerprint dan Pin

App Locker adalah salah satu dari banyak aplikasi pengunci aplikasi untuk Android dengan moniker “pengunci aplikasi”. Aplikasi ini memang tidak terlalu populer dan tidak sulit untuk mengerti mengapa bisa begitu.

Sebab aplikasi ini masih memiliki UI yang ketinggalan zaman. Tapi jika Kamu melihat kebelakang, aplikasi ini memiliki berberapa fitur yang sangat unik. Terlepas dari fitur penguncian aplikasi biasa, App Locker memungkinkan Kamu menetapkan kunci utama untuk aplikasi dengan sidik jari, sementara pola untuk aplikasi lain.

Fitur Aplikasi App Locker

  • AppLock memungkinkan Kamu mengunci aplikasi seperti galeri, aplikasi pesan, aplikasi sosial, dan aplikasi email dengan sidik jari, pin, pola, dan lainya.
  • Kamu dapat mengunci halaman aplikasi terbaru sehingga tidak ada yang dapat melihat konten aplikasi yang baru saja digunakan.
  • Gunakan kombinasi metode penguncian terpisah dengan pin atau pola yang berbeda untuk aplikasi tertentu.

App Lock: Fingerprint Password

Aplikasi App Lock: Fingerprint Password adalah aplikasi pengunci aplikasi yang paling ringan dan sederhana dalam daftar ini. Aplikasi ini memiliki Design UI yang cantik dan mendukung penguncian aplikasi melalui pin, pola dan sidik jari. Ada pilihan untuk mengatur penundaan saat aplikasi dikunci ulang, mencegah agar tidak menghapus dan menyembunyikan sentuhan PIN.

Jika Kamu ingin menonaktifkan aplikasi sementara, aplikasi ini memungkinkan Kamu menonaktifkanya selama beberapa jam. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis namun menampilkan iklan, Kamu dapat melakukan pembelian dalam aplikasi untuk menghapus iklan di aplikasi.

Fitur Aplikasi App Loock: Fingerprint Password

  • Memungkinkan penguncian melalui pola dan sidik jari. Jadi Kamu bisa tetapkan, mana yang akan Kamu gunakan, termasuk juga menggunakan kombinasi diantara keduanya.
  • Mendukung lebih dari 10 bahasa. Tentu saja terdapat pula pilihan bahasa inggris.
  • Bisa mengatur waktu penguncian di lakukan. Jadi Kamu tidak perlu membuka kunci jika Kamu ingin demikian.

7. FingerSecurity

FingerSecurity adalah salah satu aplikasi penguncian aplikasi terbaik untuk Android, berkat banyak fitur. Aplikasi yang kaya fitur memungkinkan Kamu mengunci aplikasi melalui sidik jari dan Kamu dapat mengaktifkan fitur perlindungan yang lebih baik untuk memastikan lagi aplikasi dan saat aplikasi tidak terlihat di layar.

Ada juga opsi keamanan lanjutan untuk mencegah pencopotan aplikasi ini. Aplikasi ini juga memungkinkan Kamu mengatur waktu istirahat, yaitu penundaan penguncian ulang aplikasi, beserta opsi untuk memberi tema pada indikator sidik jari, dan banyak lagi.

Fitur aplikasi FingerSecurity

  • Bisa untuk melindungi aplikasi apapun dengan sidik jari Kamu. Hanya saja, ponsel yang Kamu gunakan harus mendukung sidik jari.
  • Menonaktifkan dan mengaktifkan Widget dengan cepat.
  • Bisa mengatur waktu untuk penguncian aplikasi. Sehingga Kamu bisa mengatur waktu yang tepat kapan ingin kunci di buka dan tidak.
  • Gunakan kata sandi atau kode pin alternatif untuk membuka kunci aplikasi bila sidik jari Kamu tidak dikenali.
  • Secara otomatis melindungi aplikasi baru.
  • Mendeteksi orang yang ingin membuka kunci Kamu dengan memotretnya.

itu dia artikel tentang aplikasi pengunci aplikasi untuk Android

Mudah dan jelaskan.

Semoga bermanfaat.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow