Wiki

Wiki

Portal Islam

Feb 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Smartphone dan Laptop/PC Bagi Pemula

5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Smartphone dan Laptop/PC Bagi Pemula

Meningkatnya popularitas platform video seperti Youtube, Tiktok hingga Instagram, membuat banyak orang mulai membuat konten video untuk mereka bagikan ke sejumlah halaman platform social media tersebut. Proses perekaman yang diambil akan lebih bagus apabila di edit agar menghasilkan konten yang lebih baik dan menarik untuk ditonton.

Hal ini yang membuat aplikasi edit video memiliki peran penting dalam menghasilkan suatu video atau konten untuk bisa dinikmati oleh para penikmatnya. Apalagi jika aplikasi edit video ini bisa diakses dengan mudah melalui Smarphone ataupun Laptop/PC yang semakin memudahkan pengguna untuk mengedit video.

Ada banyak aplikasi edit video yang bisa digunakan oleh para pembuat video Conten Creator atau Youtuber agar dapat menciptakan video yang berkualitas. Aplikasi edit video tersebut dapat diakses di SmartPhone atau PC sekalipun, mulai dari Inshot, KineMaster, hingga Adobe Premiere.

Masing-Masing Aplikasi edit video tersebut memiliki fitur-fitur tersendiri,seperti penambahan teks, audio, hingga video background. Supaya lebih mengerti dan memahami aplikasi edit video yang digunakan, mulai dari fitur hingga kelebihannya masing-masing. Yuk,simak artikel yang sudah Kopitekno rangkum di bawah ini.

Rekomendasi Edit Video Terbaik untuk Smartphone dan Pc

Berikut adalah rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk Smartphone dan PC yang telah Kami pilihkan untuk Kamu.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC Bagi Pemula

Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video ini cocok digunakan oleh para youtuber adalah Adobe Premiere Pro. Aplikasi buatan Adobe ini adalah salah satu software edit video yang cukup populer digunakan oleh para YouTuber.

Adobe Premiere Pro memang ditujukkan untuk kalangan profesional dengan berbagai fitur terbaik untuk video editing. Tak heran, aplikasi satu ini pantas masuk dalam daftar software video editor terbaik untuk YouTube. Adapun berbagai macam fitur editing yang ditawarkan oleh Adobe Premiere Pro,mulai dari mengedit video dari yang low resolution 8K hingga VR.

EaseUS Video Editor

Jika Kamu mencari Software video editor yang simple dan praktis, namun tetap dilengkapi denga berbagai fitur canggih baik dari segi efek visual maupun audio, maka Kopitekno sangat merekomendasikan EaseUS Video Editor.

EaseUS Video Editor merupakan software all in one yang sangat mudah digunakan untuk berbagai keperluan editing, mulai dari memotongg ukuran gambar, mengkompilasi klip video,menambah efek termasuk transisi, dan juga grading warna dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Oh iya, EaseUS Video Editor ini juga dapat digunakan untuk semua OS Windows dan tidak hanya itu saja, Kamu juga dapat mengedit dan mengekspor video secara gratis loh!.

Beecut

Kalo Kamu butuh video editor yang cocok untuk pemula, maka Beecut jawabannya. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur keren yang mudah digunakan. Filter efek transisi, elemen, opening template video, dan lainnya tersedia banyak di aplikasi ini.

Salah satu fitur yang ada di aplikasi ini adalah fitur Dubbing. Fitur ini memudahkan Kamu untuk langsung merekam suara ke aplikasi Beecut. Jadi, Kamu tidak perlu memakai aplikasi terpisah untuk input suara Kamu.

Selain itu, Kamu juga bisa mengubah suara menjadi teks atau kebalikannya, teks yang diubah menjadi suara. Hanya saja fitur pengubah suara menjadi teks hanya terbatas untuk bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Tionghoa, dan bahasa Spanyol. Setidaknya, untuk saat ini. Bisa jadi kedepan, bakal banyak bahasa yang didukung.

iMyFone Filme Video Editor

Aplikasi yang menarik dan patut untuk di coba kali ini adalah iMyFone Filme Video Editor. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dinyatakan mampu untuk menyunting video dengan mudah karena antar mukanya yang bersahabat bagi semua kalangan.

Antar muka yang bersahabat ini bahkan didukung dengan kehadiran tools serta berbagai macam fitur yang mempuni. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, tidak heran jika iMyFone Filme Video Editor cukup banyak peminatnya.

Corel Video Studio Ultimate

Corel Video Studio Ultimate memungkinkan Kamu untuk mengubah foto dan video Kamu menjadi film dengan masking dan gradasi warna yang ditingkatkan, alat video pintar baru, kinerja yang dioptimalkan, dan efek premium.

Aplikasi ini tergolong intuitif, sehingga bisa dipelajari dan digunakan dengan mudah oleh semua tingkat keahlian. Salah satu kelebihan Corel Video Studio Ultimate dibandinng versi Pronya adalah anda dapat menerapkan stabilisasi video untuk memperbaiki rekaman yang goyah dengan Prodad Mercalli.

Aplikasi Edit Video Terbaik Di Smartphone

VideoShow

VideoShow adalah aplikasi edit video yang menerapkan konsep all in one yang memudahkan proses edit video. Sejumlah fitur yang dihadirkan meliputi Trimmer dan Cutting dengan baik 50 tema seru didalamnya.

Ditambah dengan ratusan musik seru untuk background video dan menambahkan text menggunakan pilihan huruf beraneka ragam.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh VideoShow seperti edit, trim , split, merge, reverse, duplicate, blur, rotate, dan collage video, zoom in dan zoom out.

Kontrol speed untuk fast motion maupun slow motion video dubbing, serta dukungan themes, sticker, effect, gif image, emoji, meme, font, sound effects, FX dan masih banyak lainnya.

VivaVideo

Rekomendasi aplikasi edit video selanjutya yang banyak digunakan di Android adalah VivaVideo. Selain mudah untuk digunakan aplikasi ini memiliki tampilan sederhana dengan fitur uunggulan yang ditawarkan.

Adapun beberapa fitur aplikasi edit video ini seperti mengedit video dengan memotong maupun menambahkan efek untuk lebih menarik.

Ditambah dengan teks untuk membuat video tutorial sehingga mudah dipahami. Beberapa fitur unggulan aplikasi edit video ini seperti membuat video menggunakan lagu, dukungan transisi menggunakan efek menarik, memotong, menambahkan atau menggabungkan beberapa video, membuat efek blur maupun bokeh, fitur teks dan title untuk dikustomisasi hingga edit video berformat HD 720p, 1080p, sampai 4K.

KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi edit video yang paling populer dan digunakan banyak orang dalam mengedit video KineMaster sendiri digunakan karena dilengkapi banyak fitur dan mudah digunakan dengan ukuran hanya 95MB saja.

Selain bisa diakses gratis, aplikasi edit video ini juga bisa diakses secara berbayar dengan menawarkan hasil edit tanpa watermark maupun iklan.

Untuk fitur di dalamnya, terdapat multiple layers video, gambar, hingga text. Ditambah dengan proses cutting dan trimming, lalu bisa ditambahkan multitrack audio dan LUT Filter.

Selain itu, Kamu juga bisa menambahkan efek transisi 3D yang membuat hasil edit video menjadi tampak profesional. Untuk format dari hasil edit meliputi MP4, MOV, 3GP.

Adapun beberapa fitur unggulan aplikasi edit video ini meliputi edit video tanpa watermark, multiple layer video, image, sticker, special effect, dan teks, blending mode dalam menghasilkan efek menarik, voiceover, music background, dan efek sound, tool editing, dan masih banyak lagi.

PowerDirector Video Editor

Aplikasi ini cocok untuk pengguna yang ingin belajar edit video menjadi profesional dengan mengahdirkan cukup banyak efek untuk diakses secara gratis. Pengguna dapat membuat efek layaknya di film bioskop secara mudah.

Lalu ada tambahan fitur timeline, music, background, mengedit kecerahan video, memotong video, menggabungkan video dan masih banyak lainnya.

Quik Video Editor

Kemudian ada Quick Video Editor sebagai rekomendasi aplikasi edit video selanjutnya yang menghadirkan konsep penggunaan secara mudah.

Di mana, pengguna dapat memilih video dari galeri, album, Facebook, serta kamera Go Pro untuk diedit menjadi sebuah video menakjubkan. Kamu bisa menghadirkan alur cerita dengan menambah teks maupun filter secara menarik.

Kombinasi video dan foto bisa dilakukan dengan memasukkan hingga 75 foto di sebuah video. Selain itu, aplikasi ini menghadirkan sebanyak 25 tema untuk menghadirkan tampilan video yang seru dan 80 musik soundtrack untuk digunakan secara gratis.

Nah,sekarang Kamu jadi sudah tahu kan apa aja aplikasi edit video terbaik untuk Smartphone dan Laptop/PC yang bisa Kamu gunakan untuk membuat hasil video Kamu jadi lebih bagus dan maksimal lagi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya untuk Kamu.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here